Inilah Desain Interior Vintage yang Terlihat Elegan

Banyak hal yang perlu diamati supaya seseorang merasa tenteram tinggal di dalam rumah, contohnya kebersihan harus senantiasa dijaga, kemudian fasilitas penunjang dan masih banyak lagi yang lainnya. Terlepas dari beberapa hal di atas, masih banyak hal lain yang perlu diperhatikan bagi pemilik rumah agar rumahnya terasa nyaman bagi siapapun untuk ditinggali, salah satunya adalah penataan interior atau yang sering disebut dengan konsep interior. 

Akhir-akhir ini desain interior telah menjamur dengan berbagai model yang cantik dan menarik, tetapi dari berbagai konsep interior rumah yang Muncul konsep interior vintage menjadi salah satu opsi utama seseorang yang ingin membuat furniture rumahnya lebih rapi dan tenteram untuk ditinggali. 



Pemahaman dan karakteristik desain interior vintage

Vintage sebenarnya berasal dari Bahasa latin vinum yang artinya wine, namun sekarang kata vintage mengacu pada hal-hal yang berbau jadul, klasik atau kuno. Jadi secara umum konsep interior vintage ialah konsep interior bergaya klasik yang coba dihadirkan kembali baik dengan perpaduan bagian modern ataupun murni. Misalnya mobil tua yang diproduksi tahun 70-an dicoba untuk direproduksi di era modern seperti sekarang ini, baik dengan rancangan extra maupun tidak, mobil tersebut bisa dikategorikan sebagai mobil vintage. 

Karena kita telah mengenali sedikit tentang pemahaman rancangan interior bergaya vintage, kita akan dengan gampang membedakan ciri-ciri rancangan interior gaya vintage atau gaya lama dengan jenis desain interior lainnya. Berikut ciri-ciri desain interior vintage

1. Secara lazim didesain dengan cara yang sangat sederhana

2. Memiliki performa yang kuno dan jauh dari terbaru

3. Rancangan interior bergaya vintage kebanyakan didominasi oleh warna-warna gelap seperti hitam atau coklat

4. Mebel atau furniture yang dipakai biasanya mempunyai ukuran yang besar

Contoh rancangan interior vintage

• contoh pertama yang dapat membuat Anda kesengsem dengan rancangan interior vintage adalah loteng kecil yang dipakai sebagai kamar tidur anak. Model semacam ini mencakup dalam kategori desain bergaya vintage. Pada dasarnya mereka sungguh biasa di luar negeri, tetapi hanya sedikit kawasan di Indonesia yang menerapkan konsep rumah seperti ini. Ditambah dengan lampu tidur dan penambahan furnitur seadanya, ruangan ini dapat menjadi ruangan bergaya vintage yang sungguh Kental. 

• contoh kamar mandi bergaya vintage adalah bathtup, Bingkai sederhana yang menempel di dinding serta kaca besar yang dibingkai menggunakan kayu bermotif, bikin situasi vintage di kamar mandi Anda terasa sangat klasik. Untuk memperbesar kesan vintage, Anda bisa menyertakan vas bunga di dekat bathtup dan karpet berwarna gelap. 

• untuk ruang keluarga Anda bisa menggunakan sofa yang memanjang kemudian tv besar dan meja kayu berwarna gelap yang dapat Anda pakai untuk membuat ruang keluarga terasa klasik. Untuk memberikan kesan yang lebih vintage Anda masih bisa menyertakan jam besar kemudian rak buku sederhana dan lampu tidur atau bisa juga menambahkan lampu gantung besar yang ditaruh di Tengah ruangan agar suasana vintage di ruang keluarga akan sungguh terasa. 

• untuk contoh desain interior vintage yang terakhir yakni untuk ruang makan bisa menggunakan meja bulat atau persegi panjang ditambah beberapa kursi kayu dan pada segi kanan atau kiri terdapat jendela dengan ukuran yang cukup besar untuk amp; Anda bisa menyeleksi berbagai versi lampu gantung klasik. Yang bisa menambah kesan vintage pada ruang makan Anda

Lebih baru Lebih lama